Sunday, April 28, 2013

Curcol Lageeee :D

Holaaaa.....
Huh~ it's been a long time since I left my blog :*
Missing all the things in it of course :)
Hmmmm there's many things that I'd like to share in this lovely blog. such as, the national examinations, my feelings, experience. But I wanna tell y'all about the national exams.
Well, the story starts here...*halah!*
Hari Minggu, tanggal 14 April 2013 tepatnya pas aku ngejenguk tanteku yang abis lahiran. Ayah ku kucuk-kucuk sms. Tak buka smsnya, eh ayah bilang kalo UN Bahasa Indonesia ditunda. What the hell!? Yang seharusnya dimulai besok, Senin 1 April, diundur hari Jumat tanggal 19 April. Reaksiku? Kaget+syok+seneng. Susah nentuin sikap antara terpukul atau malah girang. Di satu sisi bakal dapet waktu lebih untuk persiapan UN, satu sisinya lagi karena sejatinya aku tu udah siap untuk ujian.

Sebenernya sms ayah itu kurang jelas, beliau cuma bilang UNnya diundur ke Jumat, dan aku disuruh ngecek di Facebooknya ayah karnan beliau udah share beritanya disana. Buru-buru deh aku buka Facebook, ku cari akunnya ayah, kuliat di profilnya, eh malah gak ada -______-
Trus temenku si Nisa nelfon, nanyain kabar itu bener apa gak. Yaa aku bilang aja aku masih belum tau apa-apa. Wong aku lo baru dikasih tau sama ayah. Aku langsung googling aja. Akhirya ketemu juga berita tentang pengunduran UN. Ternyata yaa yang diundur itu bukan Bali aja, tapi ada 10 provinsi lainnya. Ckckck... Baru kali ini UN ditunda. Karena apa?? Karena parik percetakannya belum selesai nyetak naskah UNnya!! Gila banget gak sih?? Proyek penting kayak gini lo bisa rusak. Miris hati ini :|
Cuma pabrik ini yang ngalamin kengandetan dalam nyetak soal.  pabrik lainnya lancar-lancar aja tuh.
Langsung aku share tu berita, terus buru-buru ngasih kabar ke temen-temen. Temen-temen ya pada kaget semua lah pastinya. Ada yang down, kecewa, sedih, marah-marah, bahagia, megenep dah(?) :D
Jadwal UNnya itu berubah-ubah. Dan jadwal fix nya itu, ujian hari Senin dan Selasa (15 dan16 April) dipindah ke minggu depannya lagi :'( Molor seminggu booo'. Yaampun temen2 di daerah Jawa, Sumatera, dan daerah yang gak kena insiden ini lebih duu selesai ngadepin ujiannya, aku masih berkutat dengan buku-buku pelajaran, mereka udah bahagia-bahagiaan :| trus jadwal UN hari RAbu dipindah ke Jumat, sementara yang Kamis tetep, dilaksanakan serentak se-Indonesia.
Yaaahh...  begitulah kekacauan yang terjadi. Sistem dipersulit, tetapi pelaksanaannya kacau begini. Banyak yang memprotes keberadaan UN ini. Banyak yang mnegecam pak M. Nuh sebagai menteri pendidikan sekarang. Sampe-sampe beliau dipanggil pak SBY langsung. Ckckck... kasian juga yaa :D
Yaudahlah biarkan. Yang penting UN sudah berlalu dan semoga hasil yang aku dapet memuaskan, trus teman-temanku semuanya lulus UN! Amiiinnnn ya Allah.... :)

0 comments: