Sunday, May 26, 2013

Kucingku (Soimah) Melahirkan :D


Haloooo selamat pagi menjelang siang para onliners (?) di seluruh Indonesia :D Aku  mau nepati janji aku semalem kalo hari ini aku mau posting 2 hal ya insyaallah. Pertama tentang kelahiran anak-anak kucingku sama ntar deh mungkin mau posting juga pengalamanku mendaki gunung Ijen :)
Sebenernya ini udah kali kedua aku ngadepin kucing yang melhirkan, cuma yang pertama itu aku masih kecil, yaaa umur 9/10 tahun deh kayaknya. Masih imut2 tuh :| Eh bukan berarti sekarang amit-amit ya!? :/ Udah lama banget jadinya gak ngurusin kucing. Soalnya kemarin-kemarin kucingku cowok semua sih. Gimana mau bantuin lahirannnya coba -____-
Well, nama kucingku  Soimah, yang namain itu ibuku :| padahal gak mirip tuh sama Soimah *yaiyalah*, aku sih pertama mau namain dia Selena Gomez :| kenapa? Karena kucing cowokku namanya Justin :D aaaahahaha.... maaf yaa para Beliebers dan Selena Gomezers(?) :|
Si Soimah ini awalnya kucing pelarian :| kan Soimah ini dikasih sama temenku. Jadi dia yang bawain ke rumah pake karung. Sendirian lagi, cewek lagi :| padahal kucingnya bukan kucing kecil loh, kan agak susah tu bawanya sendirian dan pake motor. Kesian yah. Makasih yaa buat Maulida temenku yang udah ngasih aku kucingnyaaa :D Nahhhh,, pas udah dibuka karungnya di rumahku, eehhhh si Soimah malah kabur. Kayak ketakutan gitu deh. Apa jangan-jangan di rumahku angker kali ya?! :| entahlah :D
Tapi alasan pasti dia ketakutan karena syok abis dikarungin -___- yaiyalah syok. Coba deh kita bayangin diri kita dikarungin gitu. Soimah ini waktu baru-baru di rumahku, harus dipegangin terus. Kalo enggak, dia bakalan kabur. Dan bener aja. Dia kabur ke belakang rumah :( huuhhhh....
Ceritanya dia balik ke rumahku lagi ya karena aku suka ngasih makan. Soimah ini setelah dikarungin itu, dia jadi takut sama manusia gitu deh. Dideketin susaaahhhhnya minta ampun! Perlu kerja keras dan berdoa untuk ngejinakin dia :| pendekatan sama Soimahnya lumayan lama. Perlu yaahhh waktu sebulan untuk dia jinak dan akhirnya menetap di rumahku. Yeeyyyy...!! :D happy ending lah pokoknya. Dia jadi kucing kesayangan keluarga walaupun ayah pernah ngancem bakalan ngebuang dia :|
Sampai akhirnya aku nemuin dia dikawinin sama Justin. Isengnya aku malah kurekam acara kawinannnya dia sama Justin. Soalnya kawinnya di depan mataku banget seee... dasar emang kucing gak tau malu yaaa... padahal ada kan kata-kata "Malu-malu Kucing" :|
Dan ternyata yaaa... pas dikawinin sama Justin itu umur kehamilan Soimah udah 5 minggu. Pantesan aja seminggu setelah kawin, perutnya langsung besar. Karena katanya emang setelah 5 minggu perutnya mulai terlihat membesar. Selama hamil, nutrisi makanan Soimah kujaga lah pasti :D biar anaknya sehat :D
And finally, pada tanggal 22 Mei dini hari, dia melahirkan 3 anak kucing yang lucunya kebangetan :D
Lahirannya di kamarku, tepatnnya di lemari ku yang sengaja aku kosongin dan aku lepas pintunya untuk dia. Pada jam 8 malam tanggal 21 Mei sebenernya dia udah gelisah bukan main. Ngeong-ngeong mulu kerjaannya.. Kukasih makan, eh makanannya dicuekin. Karena itu aku langsung ngeh kalau dia minta disiapin tempat melahirkan. Dia langsung suka tempatnya syukurnya ya. Dan jam 2 dia bangun, ngeong-ngeong bangunin aku yang tidur nyenyak. Aku turutin, aku turun tiduran di lantai untuk jagain dia. Dia minta dielus. Soalnya sewaktu aku berhenti ngelus dia, dianya malah ngeong-ngeong. Aku ngelusnya sambil mejemin mata. Ngantuk banget waktu itu. Kuliat dia koq gak tidur. Posisinya duduk. Aku udah deg-degan tuh. Yakin banget kalau Soimah mau lahiran malem ini. Langsung ambil senter dan ternyataaaa kepala anaknya udah muncul. Ya allah seneng campur deg-degan. Soimahnya keliatan lesu nahan sakit gitu mukanya. Maklum, ini kehamilan pertamanya. Dan aku rasa gak pengalaman. Makanya aku mau nolongin dia :D ada masalah ketika anak keduanya lahir. Posisinya sungsang :( kaki keluar duluan. Soimah udha ngeden-ngeden tapi tetep gak bisa keluar. Akhirnya aku ambil inisiatif untuk nari kakinya. Sebelumnya aku bungkus tanganku pake kantong plastik Aku pikir anak kucing ini harus aku relain, karena yah keliatannya udah gak memungkinkan untuk hidup setelah kutarik lumayan kenceng. Setelah 10 menit kurang, anaknya berhasil keluar, kupotong dulu tali pusarnya pake cutter. Abis itu lahir anak ketiga yang jaraknya lumayan lama dengan anak kedua. Disini Soimah sempet pendarahan. Kasian banget ngeliatnya :( gak tega, sampe-sampe aku nangis :'( doa semoga dia gak kenapa-kenapa. *maaf* kemaluannya ngeluarin darah lumayan banyak. Padahal sebelumnya gak terlalu banyak keluar darah. Proses kelahirannya selesai jam 5 kurang. Soimah keliatan lemeesss banget. Dia terus jilatin badan dan anak-anaknya. Selamat ya Soimah atas kelahiran 2 putra dan 1 putrimu :D
Untuk foto-fotonya, ku mau pos di postingan berikutnya ya. Soalnya ini udah terlalu panjang pake banget :|
Ok, jumpa di postingan berikutnyaa.... :D

0 comments: